Pengaruh Harga, Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Beras Harumas pada PT Karya Sukses Permata

Christina, Sally (2019) Pengaruh Harga, Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan Beras Harumas pada PT Karya Sukses Permata. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, merek dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan tiga variabel indenpenden yaitu, harga (X1), merek (X2) dan kualitas produk (X3) dengan satu variabel dependen yakni kepuasan pelanggan (Y). Penggunaan variabel-variabel pada penelitian ini diharapkan bisa mengetahui bagaimanakah proses yang terjadi dan apa sajakah faktor-faktor pendorong terciptanya kepuasan pelanggan di PT Karya Sukses Permata. Sampel penelitian ini adalah pelanggan PT Karya Sukses Permata sebanyak 118 orang. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif, yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji t, uji F, uji koefisien determinasi R2 . Dengan menggunakan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa variabel harga (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai uji t sig sebesar 0,032 < 0,05, variabel merek (X2) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai uji-t sig sebesar 0,022 < 0,05, variabel kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai uji-t sig sebesar 0,000 < 0,05 berdasarkan hasil uji F, secara bersama-sama variabel harga (X1), merek (X2), dan kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan nilai F sig 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Merek, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.: Price, Brand, Product Quality, Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:05
Last Modified: 11 Oct 2023 09:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4370

Actions (login required)

View Item View Item