Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan pada PT Asia Paramita Indah Batam

Gian, Erik (2018) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan pada PT Asia Paramita Indah Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (803kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy

Abstract

Didalam Bisnis tentunya ada persaingan antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, sehingga dibutuhkan strategi dari perusahaan agar dapat memenangkan persaingan yang dihadapinya. Harga merupakan hal yang sangat penting karena untuk menetapkan harga suatu produk diperlukan perhitungan yang tepat, jika mematok harga tinggi kemungkinan konsumen untuk membeli suatu produk sedikit, apabila memasang harga rendah perusahaan bisa merugi. Promosi juga tidak kalah pentingnya karena bila suatu perusahaan tidak mempromosikan suatu produk maka konsumen akan berfikir produk tersebut tidak baik karena tidak adanya informasi tentang produk tersebut. Dua faktor inilah yang kemudian sangat penting bagi perusahaan untuk menetapkan harga yang wajar agar konsumen tertarik dan dengan melakukan promosi agar konsumen mengetahui tentang produk tersebut, Sehingga timbulnya keinginan untuk mencoba, bahkan menjadi pelanggan loyal hal ini berdampak positif bagi perusahaan dan akan berimbas pada meningkatnya volume penjualan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Sampel dalam penelitian ini mencapai 135 melalui sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji pengaruh menggunakan regresi linier berganda. Hasil menunjukan bahwa variabel harga memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT Asia Paramita Indah Batam. Variabel promosi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT Asia Paramita Indah Batam. Secara simultan variabel harga dan promosi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada PT Asia Paramita Indah Batam. Dengan demikian secara parsial dan simultan harga dan promosi berpengaruh terhadap volume penjualan PT Asia Paramita Indah Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Volume Penjualan: Price, Promotion, Sales Volume
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:03
Last Modified: 11 Oct 2023 09:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4369

Actions (login required)

View Item View Item