Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Volume Penjualan Handling Equipment pada PT Pratama Batam Asli

Wijaya, Edison (2018) Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi terhadap Volume Penjualan Handling Equipment pada PT Pratama Batam Asli. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (829kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy

Abstract

Dalam dunia ekonomi sekarang, persaingan sangatlah ketat sehingga banyak perusahaan harus lebih cermat dalam menentukan cara bersaingnya agar dapat memenangkan persaingan dalam pasar. Perusahaan harus dapat memikirkan bagaimana cara yang tepat agar dapat menciptakan, mempertahankan, dan meningkatkan kepuasan konsumen dalam produk yang ditawarkan. Penelitian ini dilakukan pada PT Pratama Batam Asli yang berlokasi di Komplek Ruko Pasir Putih Blok A5, No 63A – 66, Batam Centre. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan promosi secara simultan terhadap volume penjualan Handling Equipment pada PT Pratama Batam Asli. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 249 orang dan peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sample yang berdasarkan konsumen yang sudah bekerja sama dengan PT Pratama Batam Asli diatas 1 (satu) tahun dan mendapatkan jumlah sampel sebanyak 153 orang. Pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan skala liker 5 point untuk mengukur 14 indikator kepada seluruh konsumen PT Pratama Batam Asli. Pengolahan data yang digunakan melalui program SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh positif signifikan baik secara parsial mau simultan terhadap volume penjualan Handling Equipment pada PT Pratama Batam Asli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Volume Penjualan: Product Quality, Promotion, Volume of Sales
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 09:00
Last Modified: 11 Oct 2023 09:00
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4367

Actions (login required)

View Item View Item