Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Melalui Variabel Kepuasan Nasabah pada PT BPR Indobaru Finansia

Rika, Rika (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Loyalitas Melalui Variabel Kepuasan Nasabah pada PT BPR Indobaru Finansia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (408kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pelayanan dalam memegang peran penting dalam perbankan karena pelayanan mampu menciptakan kepercayaan dan kepuasan yang dapat meningkatkan loyalitas nasabah. Nasabah yang sudah percaya dan merasa puas pada pelayanan dalam suatu bank maka secara tidak langsung akan menciptakan rasa loyal dalam diri nasabah. loyalitas dalam suatu bank apabila banyak akan berdampak positif pada perusahaan karena secara tidak langsung nasabah akan mempromosikan kepada orang lain. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas melalui variabel kepuasan nasabah pada PT BPR Indobaru Finansia. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 20, sedangkan pengumpulan data primer yang digunakan oleh peneliti diperoleh dari kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah deposan BPR Indobaru Finansia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 135 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan sensus. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas melalui kepuasan nasabah. Pada pengujian model tahap I kepercayaan memberikan pengaruh paling besar kepada kepuasan nasabah sebesar 9,716. Pada pengujian model tahap II, kualitas pelayanan memberikan pengaruh paling besar kepada loyalitas sebesar 3,965.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah: Service Quality, Trust, Satisfaction, Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:39
Last Modified: 11 Oct 2023 08:39
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4354

Actions (login required)

View Item View Item