Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Stainlessindo Anugrah Karya di Kota Batam

Adriani, Vesilia (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Stainlessindo Anugrah Karya di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (707kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis di kota Batam saat ini dapat dikatakan sangat ketat karena semakin berkembangnya ilmu, budaya dan teknologi sehingga semakin banyaknya kompetitor yang membuka bisnis di bidang yang sama. Untuk mengatasi ketatnya persaingan dalam pemasaran pekerjaan stainless steel dan besi, maka salah satu upaya yang harus dilakukan oleh perusahaan adalah dengan menerapkan strategi kualitas pelayanan dan promosi untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengangkat judul Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Stainlessindo Anugrah Karya di kota Batam karena berdasarkan data perusahaan diindikasikan bahwa kondisi kualitas pelayanan, promosi, dan kepuasan pelanggan belum sepenuhnya sesuai dengan yang diharapkan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Stainlessindo Anugrah Karya di kota Batam secara individu dan simultan. Metode penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi secara individu maupun simultan memiliki nilai yang positif dan signifikansi di bawah tingkat alpha yang telah ditetapkan terhadap variabel kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien variabel kualitas pelayanan berkontribusi paling dominan, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan secara individu maupun simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:37
Last Modified: 11 Oct 2023 08:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4353

Actions (login required)

View Item View Item