Pengaruh Harga Promosi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Kristal Komputerindo Perkasa di Kota Batam

win, Shall (2018) Pengaruh Harga Promosi dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Kristal Komputerindo Perkasa di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (815kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy

Abstract

Dunia pemasaran tidak bisa terhindar dari namanya persaingan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kemunculan perusahaan-perusahaan baru yang ingin menguasai dunia bisnis, salah satu syarat yang perlu dilakukan perusahaan untuk mencapai sukses dalam persaingan yang semakin ketat ini dengan cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan memberikan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas. Dengan demkian, setiap perusahaan harus mampu memahami kelangsungan hidup perusahaan tersebut dengan berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen, karena ini semua sangat tergantung pada kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh harga, promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada PT Kristal Komputerindo Perkasa. Sampel yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil dengan menggunakan rumus slovin adalah sebesar 119 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diketahui bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsuen , Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen, serta harga, promosi dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen: Price, Promotion, and Product Quality to Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:32
Last Modified: 11 Oct 2023 08:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4351

Actions (login required)

View Item View Item