Pengaruh Harga dan Citra Merek Mister Potato terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Sinbat di Kota Batam

Tan, Andy (2018) Pengaruh Harga dan Citra Merek Mister Potato terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Sinbat di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (551kB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah pengaruh harga dan citra merek mister potato terhadap kepuasan pelanggan pada Sinbat di kota Batam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, untuk mengetahui citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, serta harga dan citra merek berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas: obyek/subyek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan kemudian ditarik kesimpulannya. Dalam penelitian ini populasi dan sampel yang merupakan bagian dari populasi diambil dengan teknik simple random sampling dan menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampelnya. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner (data primer) dan mengkaji pustaka (data sekunder). Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu uji kualitas data berupa uji validitas instrumen dan uji reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik berupa uji normalitas, uji pengaruh berupa analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis berupa uji t dan uji f.Alat yang digunakan untuk melakukan pengujian yaitu dengan program SPSS .dalam penelitian ini harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Sinbat di kota batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan: price, Brand image and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:24
Last Modified: 11 Oct 2023 08:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4349

Actions (login required)

View Item View Item