Pengaruh Diversifikasi Produk dan Promosi terhadap Keputusan Membeli Lampu pada PT Golden Visalux di Kota Batam

Agustina, Agustina (2018) Pengaruh Diversifikasi Produk dan Promosi terhadap Keputusan Membeli Lampu pada PT Golden Visalux di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (439kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (344kB) | Request a copy

Abstract

Pesaingan usaha di dunia bisnis saat ini semakin kompetitif. Perusahaan berusaha semaksimal mungkin untuk menawarkan dan mempromosikan produk yang berkualitas. Diversifikasi produk dilakukan untuk menghindari ketergantungan pada keuntungan suatu produk saja. Promosi bersifat membujuk sasaran untuk membeli suatu produk. Konsumen akan memutuskan untuk membeli suatu produk sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengaruh diversifikasi produk dan promosi terhadap keputusan membeli lampu pada PT Golden Visalux di Kota Batam. Penelitin ini adalah kuantitatif dan penyebaran data melalui kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan dari PT Golden Visalux. Sampel dalam penelitian ini mencapai 110 melalui teknik slovin, maka kuesioner ini disebarkan kepada responden yang berjumlah 110 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel insidental yaitu mengambil responden sebagai sampel berdasarkan kebetulan, dimana pelanggan yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti. Pengumpulan data primer yang digunakan peneliti diperoleh dari kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diversifikasi produk dan promosi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan membeli lampu pada PT Golden Visalux di Kota Batam. Hasil penelitian menujukkan bahwa variabel diversifikasi produk berpengaruh positif sebesar 0,458 dan signifikan pada uji t 0,000 < 0,050 dan nilai t hitung 3,682 > t tabel 1,982 terhadap keputusan membeli lampu pada PT Golden Visalux. Variabel promosi berpengaruh positif sebesar 0,211 dan signifikan pada uji t 0,040 < 0,050 dan nilai t hitung 2,082 > t tabel 1,982 terhadap keputusan membeli lampu pada PT Golden Visalux. Diversifikasi dan promosi berpengaruh secara simultasi berpengaruh positif dan simultasi terhadap keputusan membeli lampu pada PT Golden Visalux dengan F hitung 18,636 > F tabel 3,08 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Diversifikasi Produk, Promosi, Keputusan Membeli: Diversification Product, promotion, buying decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 08:12
Last Modified: 11 Oct 2023 08:12
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4344

Actions (login required)

View Item View Item