Leonardi, Silvia (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Penyewaan Kendaraan Beroda Empat pada PT Barelang Mobilindo Station. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (358kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (300kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan industri otomotif nasional memberi dampak yang signifikan terhadap meningkatkan bisnis persewaan mobil di Indonesia. Banyaknya perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa rental mobil, tentunya menimbulkan konsekuensi pada tajamnya persaingan dalam mendapatkan pelanggan yang ada. Hal tersebut mengakibatkan persaingan yang lebih ketat terutama kota kecil di Batam, terdapat beberapa perusahaan penyewaan kendaraan beroda empat ternama terutama PT Barelang Mobilindo Station, perusahaan tersebut berdiri sejak Tahun 2003. Perusahaan tersebut memiliki banyak apresiasi terutama kepuasan pelanggan yang melakukan penyewaan kendaraan beroda empat di PT Barelang Mobilindo Station tersebut. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa pengaruhnya kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen penyewaan kendaraan beroda empat di PT Barelang Mobilindo Station. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada perusahaan ini yang berjumlah 297 orang dan sampel yang didapatkan sebesar 170 responden dengan menggunakan rumus slovin. Kemudian dilakukan analisis data dengan menggunakan analisis regresi berganda. Analisis ini mencakup: validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji kolmogorov, pengujian hipotesis melalui uji t dan F, dan analisis koefisien determinasi ( R2 ) dengan menggunakan analisis data SPSS versi 22. Hasil Uji yang dilakukan menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Penyewaan Kendaraan Beroda Empat Pada PT Barelang Mobilindo Station
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen: Service Quality, Price, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 08:09 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 08:09 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4342 |
Actions (login required)
View Item |