Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Mitra Krida Perkasa di Kota Batam

Windry, Windry (2018) Pengaruh Customer Relationship Management dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Mitra Krida Perkasa di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (845kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran yang berbasis pada upaya menciptakan hubungan antara pihak perusahaan dengan pelanggan lebih dikenal dengan istilah customer relationship management. Selain dari customer relationship management pengaruh kualitas pelayanan dalam suatu perusahaan berperan penting dalam merangkul konsumen karena dengan memberikan pelayanan yang baik dan konsumen akan merasa puas, Dengan pelayanan yang memuaskan dapat mendorong konsumen menjadi loyal untuk melakukan pembelian ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Mitra Krida Perkasa batam. Data yang digunakan dalam penelitian yang di peroleh melalui kuesioner dengan total sampel sebanyak 101 responden dari populasi 134 pada tahun 2017 ini di bagikan kepada konsumen yang melakukan pembelian sepeda motor Honda pada PT Mitra Krida Perkasa Batam. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan ukur SPSS v 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer relationship management berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat di lihat dari thitung 3.543 > ttabel 1.9844. kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dari thitung 3.759 > ttabel 1.9844. customer relationship management dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung 19.360 > Ftabel 3.09.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: customer relationship management, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen: customer relationship management, service quality and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 06:28
Last Modified: 11 Oct 2023 06:28
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4336

Actions (login required)

View Item View Item