Pengaruh Brand Equity, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Batam View Beach Resort di Kota Batam

Ekaputra, Nandawira (2018) Pengaruh Brand Equity, Harga dan Lokasi terhadap Kepuasan Konsumen pada Hotel Batam View Beach Resort di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan masalah yang menjadi perhatian utama bagi sebagian besar perusahaan seperti masalah tentang layanan yang kurang optimal sehingga konsumen merasa banyak kecewa baik dari segi administrasi, fasilitas hiburan, hingga fasilitas lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan di hotel Batam View Beach Resort di Kota Batam baik secara parsial maupun simultan. Dalam penelitian ini, ada tiga variabel independen dan satu variabel dependen, ekuitas merek (X1), harga (X2) dan lokasi (X3) bertindak sebagai variabel independen dan kepuasan pelanggan (Y) bertindak sebagai variabel dependen. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian (penelitian) apakah kepuasan konsumen dipengaruhi oleh ekuitas merek, harga dan lokasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan model analisis regresi linier berganda, dengan jumlah sampel 150 konsumen. Data primer dikumpulkan dengan metode kuesioner. Data dari pengisian kuesioner diolah menggunakan program SPSS 22. Dari hasil ini dapat dilihat bahwa nilai yang dihitung dari variabel ekuitas merek (X1) adalah 2,651 t tabel 1,976 dan nilai signifikan adalah 0,009 <0,05, variabel harga (X2) adalah 4,041 t hitung> t tabel yaitu, 1,976 dan nilai signifikan 0,000 <0,05, dan variabel lokasi (X3) adalah 4,750 t hitung> t tabel yaitu, 1,976 dan nilai signifikan adalah 0,000 <0,05. Tunjukkan bahwa ekuitas merek, harga dan lokasi secara signifikan mempengaruhi variabel kepuasan konsumen. Hasil dari uji f menunjukkan bahwa nilai f hitung adalah 22.779> 3.905 yang menunjukkan bahwa Ekuitas Merek (X1), Harga (X2) dan Lokasi (X3) secara bersama-sama mempengaruhi Kepuasan Pelanggan (Y) di Batam View Beach Resort Hotel di Batam Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Equity, Harga, Lokasi, Kepuasan Konsumen: Brand Equity, Price, Location, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.05 Pengolahan dan Analisa Data di Bidang Manajemen
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 11 Oct 2023 03:46
Last Modified: 11 Oct 2023 03:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4327

Actions (login required)

View Item View Item