Purba, Arta (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Capella Dinamik Nusantara Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (565kB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (454kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat. Akibatnya setiap perusahaan dituntut untuk lebih kompetetif dalam menghadapi pesaing untuk mencapai keberhasilan dan tujuan dari perusahaan. Ketika suatu perusahaan ingin bersaing tentunya membutuhkan suatu “senjata” yang dapat membantunya mencapai sasaran atau tujuan perusahaan. Kata “senjata” disini dapat dikatakan juga sebagai strategi yang dapat dilakukan oleh perusahaan PT Capella Dinamik Nusantara merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dibidang otomotif. Ketika suatu perusahaan jasa ingin pelanggannya loyal maka strategi yang dapat dilakukannya adalah dengan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin dan membuat pelanggan puas terhadap jasa perusahaan tersebut. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di PT Capella Dinamik Nusantara. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang mereparasi kendaraannya di PT Capella Dinamik Nusantara dengan sampel yang digunakan sebanyak 107 orang dengan teknik pengambilan sampel secara random sampling atau acak. Adapun teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian mengenai kualitas pelayanan memperoleh hasil koefisien yang berpengaruh secara positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian mengenai kepuasan pelanggan memperoleh nilai koefisien yang berpengaruh secara positif terhadap loyalitas pelanggan. Hasil perhitungan variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan memperoleh hasil yang menunjukan kedua variabel secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan: Service Quality, Customer Satisfication, Customer Loyality |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620.004 Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 03:10 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 03:10 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4315 |
Actions (login required)
View Item |