Katarina, Rehminta (2018) Pengaruh Fasilitas dan Pelayanan terhadap Kepuasan Pelangan pada Hotel Sky In di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (13MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Di era globalisasi seperti saat ini, persaingan di dunia bisnis menjadi semakin ketat. Pada umumnya kebutuhan utama para tamu dalam hotel adalah istirahat, tidur, mandi, makan, minum, hiburan dan lain-lain. Namun dengan perkembangan dan kemajuan hotel sekarang ini, fungsi hotel bukan saja sebagai tempat menginap atau istirahat bagi para tamu, namun fungsinya bertambah sebagai tujuan konferensi, musyawarah nasional dan kegiatan lainnya semacam itu yang tentunya menyediakan sarana dan prasarana yang lengkap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, dan pelayanan terhadap kepuasan pelangan. Sampel yang digunakan sebanyak 120 responden dengan metode Ancidental Sampling. Pengolahan data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan bantuan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan semua data valid dan reliabel. Dari hasil uji t diketahui bahwa t hitung untuk variabel fasilitas (X1), pelayanan (X2) t tabel 1,982 dengan signifikan > 0,05. Sehingga Ha diterima Ho diterima. Uji f menunjukkan F hitung > 3.084 dan signifikan < 0,05 dengan demikian hipotesis di terima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fasilitas, Pelayanan Kepuasan Pelanggan.: Facilities, Customer Satisfaction Services. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 02:22 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 02:22 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4295 |
Actions (login required)
View Item |