Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung pada PT Focus Digisellindo Utama

Lina, Lina (2018) Pengaruh Iklan dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung pada PT Focus Digisellindo Utama. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (607kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (963kB) | Request a copy

Abstract

Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan dengan tujuan untuk mempromosikan suatu produk barang atau jasa. Adapun iklannya itu sendiri biasanya di buat atas pemesanan si pemasang iklan itu, oleh sebuah agen atau biro iklan, atau bisa saja dalam bagian public relations lembaga pemasangan iklan itu sendiri sedangkan citra merek merupakan pendapat atau persepsi konsumen terhadap merek. Citra merek suatu produk akan dipengaruhi oleh kesan penggunaan atau kepuasan konsumen terhadap produk sehingga konsumen akan membentuk persepsi brand image masing-masing mengenai produk tersebut. Keputusan pembelian adalah keputusan yang akan diambil oleh seseorang terhadap produk yang akan ia beli atau tidak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merek terhadap keputusan pembelian handphone Samsung pada PT Focus Digisellindo Utama, dengan sampel yang digunakan adalah 118 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data yaitu analisis regresi linier berganda. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji T, dan uji F pada penelitian pengolahan data. Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa secara simultan variabel iklan dan citra merek mempengaruhi variabel keputusan pembelian sedangkan secara parsial variabel iklan mempengaruhi variabel keputusan pembelian dan variabel citra merek mempengaruhi variabel keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Citra Merek dan Keputusan Pembelian: Advertising, Brand Image and Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 11 Oct 2023 01:49
Last Modified: 11 Oct 2023 01:49
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4285

Actions (login required)

View Item View Item