Tan, Winardi (2018) Pengaruh Harga, Distribusi dan Diversifikasi Produk terhadap Keputusan Pembelian di PT Sumber Karya Sejati. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (383kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan yang semakin ketat membuat perusahaan sulit untuk mempengaruhi pasar dan keputusan pembelian konsumen. Perusahaan selalu di tuntut untuk selalu mengikuti persaingan di pasar, untuk itu Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi keputusan pembelian seorang konsumen seperti harga, distribusi, diversifikasi produk .Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana harga, distribusi dan diversifikasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Peneliti konsumen dari PT Sumber Karya Sejati di Kota Batam sebanyak 124 responden. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kausalitas. Metode pengumpulan data yang di gunakana pada penelitian adalah melalui kuesioner yang di sebarkan kepada konsumen dari PT Sumber Karya Sejati. Metode analisis data yang digunakan meliputi analisis instrument penelitian yang terdiri atas uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, serta pengujian hipotesis yang meliputi uji t dan uji f. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan harga, distribusi, diversifikasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian , secara parsial dan simultan harga, distribusi, diversifikasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Distribusi, Diversifikasi produk, Keputusan pembelian: Price, Distribution, Product Diversification, Purchase Decision |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 09 Oct 2023 09:24 |
Last Modified: | 09 Oct 2023 09:24 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4259 |
Actions (login required)
View Item |