Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pasien Health Care Batam

Sari, Retno (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pasien Health Care Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Dalam penelitian ini yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pasien Health Care Batam” penulis menelitih apakah ada hubungan yang positif antara Kualitas Pelayanan den Kepercayaann terhadap Kepuasan Pasien di Klinik Tamrin Health Care . Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang di terapkan oleh Klinik Tamrin Health Care dan Kepercayaan pasien terhadap Klinik Tamrin Health Care. Apakah terdapat pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepercayaan dan Kepuasan pasien. Metode yang di gunakan adalah menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan kuisioner/angket. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode probability sampling, yaitu suatu teknik penerikan sampel yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anggota populasi untuk terpilih menjadi sampel. Dengan ukuran populasi (N) = 405, maka jumlah pasien yang dijadikan responden dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Berdasarkan hitungan korelasi di dapat R2 sebesar 0,496 artinya variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepercayaan (X2) memiliki keterkaitan hubungan yang kuat dengan Kepuasan pasien (Y) Klinik Tamrin Health Care. Perhitungan koefisisen determinasi dalam persen diperoleh dari hasil 24,6%, artinya variabel Kualitas Pelayanan (X1), Kepercayaan (X2), memiliki pengaruh terhadap Kepuasan Pasien (Y), yaitu sebesar 24,6% dan sisanya 75,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini, dan hasil hepotesis diperoleh bahwa nilai fhitung = 32,886 dan ftabel= 3,04 artinya di H1 dan H2 sama- sama di terima. Dengan demikian Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepercayaan (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pasien (Y) pada Klinik Tamrin Health Care.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan, Kepuasan Pasien: Quality of Service, Trust, Patient Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620-629 Ilmu Teknik dan yang Berkaitan > 620.004 Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 09 Oct 2023 09:11
Last Modified: 09 Oct 2023 09:11
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4254

Actions (login required)

View Item View Item