Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai terhadap Kepuasan Pelanggan Konsultan Pajak pada PT Konsultan Investasi Indonesia di Kota Batam

Fetriana, Melinda (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Persepsi Nilai terhadap Kepuasan Pelanggan Konsultan Pajak pada PT Konsultan Investasi Indonesia di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi nilai terhadap kepuasan pelanggan konsultan pajak pada PT Konsultan Investasi Indonesia di Kota Batam. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 124 wajib pajak. Sedangkan sampel yang dipilih dengan metode sampling purposive dengan jumlah 109 wajib pajak. Data diuji menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil uji T menunjukkan bahwa nilai t hitung 5,452 > t tabel 1,98260 dan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai t hitung 3,677 > t tabel 1,98260 dan signifikansi 0,000 < 0,05 berarti persepsi nilai berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sedangkan hasil uji F menunjukkan nilai F hitung 115,665 > F tabel 3,08 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Jadi secara simultan variabel kualitas pelayanan dan persepsi nilai berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai R Square sebesar 68,6% yang berarti bahwa kualitas pelayanan dan persepsi nilai mampu menjelaskan variabel penelitian sebesar 68,6%, sedangkan sisanya 31,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Nilai dan Kepuasan Pelanggan: Service Quality, Perceived Value, and Customer Satisfaction.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Oct 2023 08:24
Last Modified: 09 Oct 2023 08:24
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4222

Actions (login required)

View Item View Item