Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Situs E-Commerce Tokopedia

Yulianti, Yulianti (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Konsumen terhadap Minat Beli di Situs E-Commerce Tokopedia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi ternyata berdampak luas terhadap berbagai aspek. Saat ini belanja onlinetelah menunjukkankenaikanyang konsistenkarenarespon yang besar daripengguna internetkarena memungkinkanmereka untuk dapat berbelanjadari rumah danmenikmati fasilitaspengantaran barangbelanjaanmereka sampai didepan pintu.Oleh karena itu pada era sekarang ini banyak perusahaan yang telah memanfaatkan internet untuk mengembangkan bisnisnya. Di Indonesia, perkembangan internet sangat cepat dan pesat karena didukung oleh infrastruktur dan biaya yang terjangkau. Survey yang diselenggarakan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2015-2016 mencapai lebih tinggi.Bila dibandingkan menggunakan jumlah penduduk, maka dapat dikatakan bahwa penetrasi pengguna internet pada negara ini sangat banyak. Dengan adanya perkembangan pengguna internet yang banyak di Indonesia, maka banyak toko online yang bermunculan contohnya adalah situs lokal yang saat ini semakin popular di Indonesia, yakni Tokopedia.co.id, Bukalapak.com, Mataharimall.com, dan lazada.co.id. Situs tersebut merupakan situs yang terpopular pada tahun ini. Dalam pembelian online, kualitas pelayanan dan kepercayaan dalam bertransaksi sangat penting untuk diperhatikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli di situs e-commerce Tokopedia, baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang ditentukan menggunakan sampling jenuh, sebesar 107 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2). Pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F. Jadi dapat disimpulkan dari hasil analisis, variabel kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen secara silmutan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pada situs e-commerce Tokopedia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Kepercayaan, Konsumen, Minat Beli: :Quality of Service, Ttrust, Consumer, Buying Interest
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 10:03
Last Modified: 04 Oct 2023 10:03
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4047

Actions (login required)

View Item View Item