Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Perfect Seal Indonesia

Iskandar, Heru (2018) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT Perfect Seal Indonesia. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Pada era globalisasi seperti saat ini, perkembangan di bidang ilmu teknologi dan komunikasi tumbuh dengan sangat cepat. Hal tersebut membuat persaingan di dunia bisnis semakin ketat dan menyebabkan terjadinya banyak permasalahan di suatu perusahaan di tengah kondisi perekonomian dunia yang terus berkembang dengan cepat. Dalam meningkatkan kepuasan pelanggan terdapat 3 faktor yang sangat mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membeli produk seal pada PT Perfect Seal Indonesia. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini sebanyak 150 pelanggan dan sampel sebanyak 109 responden yang diambil dari rumus slovin. Hasil uji t menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,415 > 0,05, maka Ho diterima dan Ha ditolak. Kualtias pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil uji F menunjukkan harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga,kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan:Price, Product Quality, Service Quality and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 09:37
Last Modified: 04 Oct 2023 09:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4040

Actions (login required)

View Item View Item