Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Kentucky Fried Chicken Batu Aji Batam

Suseno, Eko Hari (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Kentucky Fried Chicken Batu Aji Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (11MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

KFC merupakan salah satu restoran cepat sajii yang menyajikan produk ayam serta produk produk yang berkaitan dengan daging.Kesuksesan KFC dalam industri makanan tentu tidak luput dari strategi-strategi yang digunakan seperti strategi harga juga kualitas yang diberikan. Dalam upaya tersebut, ternyata diketahui masih adanya keluhan pelanggan, sehingga perusahaan berusaha meminimalkan keluhan tersebut.Fenomena yang terjadi adalah harga yang diberikan dianggap masih tinggi oleh konsumen dan lambannya kerja karyawan kfc. Harga dan Kualitas pelayanan merupakan inisiatif yang mengacu pada kepuasan konsumen. Menurut Darmawan harga salah satu penentu bagi keberhasilan suatu perusahaan karena harga menentukan seberapa besar keuntungan yang akan diperoleh perusahaan dari penjualan produknya.Tjiptono mendefinisikan bahwa kualitas pelayanan diwujudkan melalui pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampainnya dalam mengimbangi atau melampaui harapan pelanggan.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh harga dankualitas pelayanan yang dilakukan perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen Kentucky Fried Chicken Batu Aji Batam, dengan jumlah sampel ditetapkan sebanyak 136 responden dengan menggunakan rumus slovin.Berdasarkan hasil penelitian regresi berganda, diperoleh persamaan sebagai berikut:Y = 6.938 + 0,286 X1 + 0,147 X2. Dengan nilai R Square (R2 ) sebesar 0,626 atau sebesar 62,6%. Hal ini berarti variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel harga dan kualitas pelayanan sebesar 62,6% dimana bisa disebut cukup tinggi karena lebih besar dari 50%,Dari hasil penelitian tersebut, disimpulkan bahwa harga dan kualitas pelayanan secara bersama�sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan konsumen: price, Service Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 09:36
Last Modified: 04 Oct 2023 09:36
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4039

Actions (login required)

View Item View Item