Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan PT Desindo Sukses Wisatama di Kota Batam

Wilby, Wilby (2018) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan PT Desindo Sukses Wisatama di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Dunia kepariwisataan di Indonesia semakin hari semakin menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan pembangunan di struktur bidang pariwisata, misalnya bisnis penerbangan yang semakin ramai jadwal penerbangannya, perhotelan, restauran dan tentu saja Biro Perjalanan Wisata (BPW). Mengingat produk industri pariwisata ini akan menjadi suatu produk andalan di masa yang akan datang, maka BPW berperan penting dalam pelayanan jasa wisata. Akhir-akhir ini perjalanan wisata mulai tumbuh sebagai suatu gejala pelepasan dan berupa wisata bersenang-senang ataupun wisata rekreasi, sebagai cara untuk melepaskan diri dari kesibukan dunia kerja serta kejenuhan hidup. Berdasarkan latar belakang di atas, Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Harga, Kualitas Layanan dan Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan PT Desindo Sukses Wisatama. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai t sebesar -5,488, sedangkan nilai t tabel adalah 1,975 sehingga t <t tabel dengan nilai signifikansi = 0,000 <0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai t sebesar 23,145, sedangkan nilai t tabel sebesar 1,975 sehingga t hitung > t tabel dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan nilai t hitung 11,975, sedangkan nilai t tabel sebesar 1,975 sehingga t hitung> t tabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Secara simultan variabel Harga, Kualitas Layanan, dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dibuktikan dengan nilai f sebesar 374,498 sedangkan f tabel 3,04, sehingga f hitung> f tabel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas pelayanan, Promosi, Kepuasan Pelanggan: Price, Quality of service, Promotion, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:53
Last Modified: 04 Oct 2023 07:53
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4035

Actions (login required)

View Item View Item