Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Business Center Marlinda Sophie Paris di Kota Batam

Damanik, Dahlia Fitri (2018) Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Pelanggan pada Business Center Marlinda Sophie Paris di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang dinamis dan penuh persaingan menuntut perusahaan untuk melakukan orientasi terhadap harga, cara mereka melayani konsumennya, dan mengeluarkan produk. Persaingan bisnis dibidang fashion saat ini semakin pesat mengingat banyaknya bermunculan para pelaku bisnis dibidang yang sama. Salah satu pelaku bisnis tersebut adalah sophie paris. Tidak bisa dipungkiri bahwa harga, kualitas layanan dan kualitas produk adalah salah satu yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan memberikan harga yang terjangkau, meningkatkan kualitas layanan yang lebih baik, dan meningkatkan kualitas produk yang berdampak pada kepuasan pelanggan. Metode sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden yang bertransaksi di Business Center Marlinda Sophie Paris. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 21. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa untuk variabel independen bahwa harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji F sebesar 26,002 lebih besar dari f tabel 2,67 dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari nilai α 0,05 menunjukkan bahwa variabel harga, variabel kualitas layanan dan variabel kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan: Price, Service Quality, Product Quality, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.31 Bagian-bagian Manajemen Sumber Daya Manusia
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 07:05
Last Modified: 04 Oct 2023 07:05
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4027

Actions (login required)

View Item View Item