Pengaruh Harga dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam

Simatupang, Roy Marlina (2018) Pengaruh Harga dan Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Bisnis jasa saat ini sangat dibutuhkan dalam aktivitas konsumen sehari hari. Hal ini mengakibatkan konsumen memilih tempat jasa kurir pengiriman barang yang dapat memberikan pelayanan terbaik dan harga terjangkau.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam, pengaruh pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam, dan pengaruh harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang melakukan transaksi di PT Pos Indonesia Cabang Batam. Data yang telah terkumpul dalam penelitian ini dianalisis dengan analisis regresi linear berganda dengan bantuan alat hitung SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t, diketahui bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam, kualitas pelayanan berpengaruh posisif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Cabang Batam. Hasil uji F sebesar 75,238 lebih besar dari f tabel sebesar 2,70 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai α 0,05 menunjukkan bahwa variabel harga dan variabel pelayanan secara bersama�sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Pelayanan, Kepuasan Konsumen: Price, Service, Consumer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 651.3 Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:55
Last Modified: 04 Oct 2023 06:55
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4024

Actions (login required)

View Item View Item