Pengaruh Iklan Program Paket Wisata PT Indah Tamara Tour & Travel di Media Sosial terhadap Brand Awareness Konsumen di Kota Batam

Arif, Shanti Oktavia Putri (2018) Pengaruh Iklan Program Paket Wisata PT Indah Tamara Tour & Travel di Media Sosial terhadap Brand Awareness Konsumen di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Batam adalah kota yang memiliki letak geografis yang sangat strategis. Hal ini membuat perkembangan jumlah perusahaan perjalanan wisata terus meningkat dan berlomba-lomba menjual produk yang sejenis. Salah satu strategi yang digunakan oleh perusahaan dalam memperkenalkan produk dan jasa perusahaannya yaitu dengan beriklan. Media beriklan yang banyak digunakan saat ini adalah media sosial. Salah satu perusahaan perjalanan wisata yang menggunakan media sosial adalah PT Indah Tamara Tour & Travel.Selain beriklan perusahaan perlu mengembangkan Brand Awareness akan merek perusahaan agar produknya familliar di kalangankonsumen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap brand awareness konsumen dan pengaruh media sosial terhadap hubungan antara Iklan dengan Brand awarenesskonsumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan kuesioner.Hasilpenelitian hipotesis 1, thitung (13,347)˃ t tabel (1,966) dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05menunjukkan bahwa iklan berpengaruh terhadap brand awarenesskonsumen. Hipotesis 2, uji MRA nilai signifikan variabel media sosial 0,020 < 0,05 (signifikan) disimpulkan bahwa moderasi dari variabel Media Sosial (M) memperkuat pengaruh dari variabel iklan (X) terhadap Brand Awareness (Y) dan variabel Media Sosial (M) sebagai “Pure Moderat”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: klan, Media Sosial, Brand Awareness: Advertising, Social Media, Brand Awareness.
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330-339 Ilmu Ekonomi > 338 Produksi, Ekonomi Industri
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.82 Promosi Pemasaran, Promosi Penjualan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 04 Oct 2023 06:48
Last Modified: 04 Oct 2023 06:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4020

Actions (login required)

View Item View Item