Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat Suku Bunga terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Nusantara di Kota Batam

Arismunandar, Roy (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Tingkat Suku Bunga terhadap Loyalitas Nasabah pada PT Bank Perkreditan Rakyat Dana Nusantara di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (455kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga terhadap loyalitas nasabah pada BPR Dana Nusantara di Kota Batam. Tak dipungkiri bahwa kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga merupakan salah satu yang bisa meningkatkan loyalitas nasabah. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan menyesuaikan tingkat suku bunga akan memiliki dampak kepada loyalitas nasabah. Sampel penelitian ini adalah nasabah BPR Dana Nusantara cabang Nagoya di Kota Batam sebanyak 118 responden sebagai sampel penelitian. Dari jumlah populasi sebesar 2.657 dengan tingkat nilai kesalahan pengambilan sebesar 10% sehingga jumlah sampel yang harus diambil adalah 118 orang. Data diperoleh melalui pembagian kuesioner kepada nasabah BPR Dana Nusantara di Kota Batam dan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Tujuan menggunakan teknik simple random sampling adalah supaya untuk mempermudah dalam pengumpulan data nasabah yang berada di PT BPR Dana Nusantara di Kota Batam. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software statistic SPSS (Statistic product and Service Solution) versi 21. Hasil penelitian regresi berganda menunjukan bahwa kualitas pelayanan bernilai positif atau signifikan terhadap loyalitas nasabah, tingkat suku bunga bernilai positif atau signifikan terhadap loyalitas nasabah, dan kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga sama - sama berpengaruh terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, tingkat suku bunga, dan loyalitas nasabah: Quality of Service, Interest Rate and Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 04 Oct 2023 05:46
Last Modified: 04 Oct 2023 05:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4011

Actions (login required)

View Item View Item