Pengaruh Kualitas dan Harga Oli Pelumas Pertamina Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada PT Laras Era Perdana di Kota Batam

Desnawati, Aulia (2018) Pengaruh Kualitas dan Harga Oli Pelumas Pertamina Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada PT Laras Era Perdana di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (697kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan dituntut untuk menawarkan produk yang berkualitas dan mempunyai nilai lebih, sehingga tampak berbeda dengan produk pesaing.Kualitas ditentukan oleh sekumpulan kegunaan dan fungsinya, termasuk didalamnya daya tahan, ketidaktergantungan pada produk lain atau komponen lain, eksklusifitas, kenyamanan, wujud luar (warna, bentuk, kemasan, dan sebagainya).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas. Penelitian ini dilakukan pada PT Laras Era Perdana di Kota Batam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 109 orang yang diambil menggunakan teknik non probability samplingdengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode path analisisatau metode analisis jalur dengan bantuan aplikasi SPSS versi 22 untuk membuktikan hubungan antar variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas secara parsial memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan.Harga secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan.Kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas.Kualitas berpengaruh terhadap loyalitas secara tidak langsung dipengaruhi oleh kepuasan secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas.Harga berpengaruh terhadap loyalitas secara parsial berpengaruh tidak signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Harga, Kepuasan, Loyalitas: Quality, Price, Satisfaction, Loyality
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 23 Sep 2023 09:48
Last Modified: 23 Sep 2023 09:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/4001

Actions (login required)

View Item View Item