Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Aluminium pada PT Utama Sakti di Kota Batam

Riyanto, Homa (2018) Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Aluminium pada PT Utama Sakti di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (497kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (353kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini perkembangan di bidang aluminium sangat pesat dan membawa dampak besar pada industri alumium di Indonesia. Perkembangan di dunia aluminium terjadi karena tingkat permintaan masyarakat modern yang tinggi dalam membuat jendela, kusen-kusen pintu, pintu yang mewah. Dengan melihat permintaan masyarakat tersebut menyebabkan perusahaan yang bergerak dalam industri aluminium khususnya kontraktor-kontraktor rumah dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan tersebut. Indikator pada variabel harga yaitu Keterjangkauan Harga, Potongan Harga/Discount, Syarat-Syarat Pembayaran, Harga mencerminkan kualitas. Indikator pada variabel promosi yaitu Promosi pernjualan, Periklanan, Pemasaran langsung. Indikator pada variabel keputusan konsumen yaitu Kebutuhan dan keinginan akan suatu barang, Rekomendasi dari orang terdekat, Kepuasan penggunaan suatu produk. Populasi dalam penelitian ini yaitu sebanyak 260 orang dan sampel penelitian ini sebanyak 157 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling, dengan menggunakan rumus Slovin. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 21. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokodastisitas. Uji pengaruh menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi (R2 ). Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil uji statistic diketahui variabel harga, promosi dan keputusan konsumen merupakan data berdistribusi normal, variabel bebas tidak terjadi multikolinieritas dan heterokodastisitas. Hasil penelitian menunjukkan harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli aluminium pada PT Utama Sakti. Secara parsial variabel harga (X1) dan harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Keputusan konsumen: Price, Promotion, Consumer Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 23 Sep 2023 09:46
Last Modified: 23 Sep 2023 09:46
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3999

Actions (login required)

View Item View Item