Carolin, Febryani Angelina (2018) Pengaruh Brand Image dan Brand Trust terhadap Customer Loyalty Semen Holcim pada PT Kinco Prima Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (500kB) |
|
Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (558kB) | Request a copy |
Abstract
Di dalam dunia bisnis, dapat ditemukan beragam perusahaan di dalamya. Setiap perusahaan selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik sehingga menyebabkan terjadinya persaingan antar perusahaan. Pada akhirnya hal tersebut menjadi sesuatu yang tidak dapat dihindari. Disamping inovasi baru di dalam persaingan, perusahaan memerlukan hal lain. Hal lain tersebut adalah loyalitas dari para pelanggan atau yang dikenal sebagai loyalitas pelanggan (Customer Loyalty). Untuk mendapatkan loyalitas pelanggan, perusahaan perlu meningkatkan kepercayaan merek (Brand Trust) oleh pelanggan terhadap merek produk diproduksi melalui citra merek (Brand Image). Fokus dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Brand Image (X1) dan Brand Trust (X2) terhadap Customer Loyalty (Y) semen Holcim pada PT Kinco Prima Kota Batam. Populasi dari penelitian ini berjumlah 214 orang yang diambil dari jumlah customer active PT Kinco Prima bulan Juni 2017 dengan total sampel yaitu 140 orang yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, kemudian analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Dalam penelitian ini juga dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji T, dan uji F. Hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa Brand Image tidak memiliki pengaruh terhadap Cusomer Loyalty sedangkan Brand Trust berpengaruh terhadap Customer Loyalty kemudian Brand Image dan Brand Trust secara simultan berpengaruh terhadap Customer Loyalty.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Brand Trust, dan Customer Loyalty: Brand Image, Brand Trust, Customer Loyalty |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Susila Novmbrita |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 01:55 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 01:55 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3923 |
Actions (login required)
View Item |