Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT Pratama Mandiri Perkasa

Rahayu, Wilda (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen PT Pratama Mandiri Perkasa. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (631kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan Kota Batam yang semakin pesat mengakibatkan banyaknya persaingan bisnis semakin kuat. Persaingan yang semakin pesat menyebabkan produsen berlomba-lomba dalam memberikan produk yang berkualitas dan mempunyai harga yang relatif terjangkau agar konsumen memutuskan untuk membeli produknya. Oleh karena itu, pengambilan keputusan merupakan suatu proses pemilihan salah satu dari alternatif penyelesaian masalah dengan tindak lanjut yang nyata. Setelah itu konsumen dapat melakukan evaluasi pilihan dan kemudian dapat menentukan sikap yang akan diambil selanjutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji, mengetahui dan menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Pratama Mandiri Perkasa secara simultan dan parsial, serta mengetahui variabel independen manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap variabel dependen. Jenis penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian yang bersifat deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen PT Pratama Mandiri Perkasa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen yang membeli produk PT Pratama Mandiri Perkasa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Pengujian instrumen menggunakan uju validitas dan realibilitas. Sedangkan metode analisa data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji pengaruh. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sehingga hipotesis pertama diterima. Kualitas produk juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, sehingga hipotesis kedua diterima. Sedangkan harga dan kualitas produk berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian konsumen, sehingga hipotesi ketiga diterima

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian Konsumen: Price, Product Quality, Consumer Purchasing Decisions
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 22 Sep 2023 01:48
Last Modified: 22 Sep 2023 01:48
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3920

Actions (login required)

View Item View Item