Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Transportasi Bus Trans Batam)

Ningsih, Septiana Ayu (2018) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Pengguna Jasa Transportasi Bus Trans Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (933kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut para pelaku bisnis untuk dapat memahami apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Pengelolaan dan kombinasi berbagai jenis sumber daya wajib diperhatikan agar terciptanya kepuasan konsumen. Penciptaan kepuasan konsumen harus diperhatikan oleh para pihak penyedia jasa melalui berbagai cara diantaranya adalah dengan memberikan pelayanan dengan kualitas yang baik, penetapan harga yang terjangkau, serta penyediaan fasilitas yang lengkap. Bus Trans Batam sebagai salah satu transportasi umum di Kota Batam. Dibawah naungan Dinas Perhubungan Kota Batam, bus Trans Batam dihadirkan oleh pemerintah kota dengan tujuan untuk memberikan transportasi yang sifatnya nyaman, aman dan murah kepada masyarakat. Pihak manajemen Trans Batam berusaha memenuhi segala permintaan dan harapan para penumpang agar terciptanya kepuasan. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, fasilitas terhadap kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi bus Trans Batam. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda yang meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2 ). Dalam penelitian ini akan diulas hasil-hasil dan pembahasan mengenai pengaruh masing-masing variabel independen yaitu kualitas pelayanan (X1), harga (X2), dan fasilitas (X3) terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y). Kesimpulan pada penelitian ini akan bahas pada bagian akhir skripsi ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, harga, fasilitas dan kepuasan konsumen: Quality of service, Price, Facilities and Consumer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 22 Sep 2023 01:38
Last Modified: 22 Sep 2023 01:38
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3916

Actions (login required)

View Item View Item