Pengaruh Sikap dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Online (Studi Kasus pada Online Shop Grostas Import Batam)

Sulistiowati, Indah (2018) Pengaruh Sikap dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Produk Online (Studi Kasus pada Online Shop Grostas Import Batam). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (804kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi kian hari kian berkembang dengan cepat, faktor�faktor pengambilan keputusan yang dilakukan oleh konsumen salah satunya dipengaruhi oleh sifat personal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap dan kepercayaan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk online. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 203 orang dengan teknik sampling jenuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap dan kepercayaan berpengaruh signifikasi terhadap keputusan pembelian. Uji kualitas data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas yang menunjukan bahwa indikator yang digunakan valid untuk mengukur variabel yang ada. Pada pengujian asumsi klasik, model regresi data berdistribusi normal, bebas multikolonieritas dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji T) variabel sikap dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk online di Grostas Import Batam sebesar 5.000 dan 6.421. Selanjutnya, secara simultan (uji F) variabel sikap dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk online sebesar 113.129. Dan koefisien determinasi (R2 ) yang diperoleh adalah 53.1% yang berarti keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel sikap dan kepercayaan sedangkan sisanya 46,9% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan yaitu sikap dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk online Grostas Import Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Kepercayaan, Keputusan Pembelian: Attitude, Trust, Purchase Decision
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.02 Manajemen Perusahaan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:18
Last Modified: 21 Sep 2023 03:18
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3901

Actions (login required)

View Item View Item