Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di PT Indragiri Makmur Sentosa di Kota Batam

Wibowo, Lido (2018) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen di PT Indragiri Makmur Sentosa di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (912kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (681kB) | Request a copy

Abstract

Dunia pemasaran tidak bisa terhindar dari namanya persaingan, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kemunculan perusahaan-perusahaan baru yang ingin menguasai dunia bisnis, salah satu syarat yang perlu dilakukan perusahaan untuk mencapai sukses dalam persaingan yang semakin ketat ini dengan cara menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Setiap perusahaan harus berupaya menghasilkan dan memberikan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang pantas. Dengan demikian, setiap perusahaan harus mampu memahami kelangsungan hidup perusahaan tersebut dengan berusaha memenuhi kebutuhan dan apa yang diinginkan para konsumen, karena ini semua sangat tergantung pada kepuasan konsumen agar perusahaan bisa mempertahankan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT Indragiri Makmur Sentosa. Sampel yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling, dan teknik pengumpulan data menggunakan metode survey melalui kuesioner. Ukuran besarnya sampel yang diambil dengan menggunakan rumus slovin adalah sebesar 128 responden. Metode pengolahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan alat bantu SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 21. Berdasarkan hasil pengujian, dapat diketahui bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan konsumen secara parsial. serta harga, dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan singnifikan terhadap kepuasan konsumen secara simultan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen: Price, and Product Quality to Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 21 Sep 2023 01:27
Last Modified: 21 Sep 2023 01:27
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3877

Actions (login required)

View Item View Item