Wiroandika, Wiroandika (2018) An Analysis of Moral Values and Moral Messages Found in the “Nineteen Eighty Four” Novel by George Orwell: A Moral Philoshopical Approach. Skripsi thesis, Prodi Sastra Inggris.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (7MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berfokus untuk menganalisis novel “Nineteen Eighty Four” yang ditulis oleh George Orwell. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui nilai moral dan pengajaran yang buruk yang ditemukan dalam "Nineteen Eighty Four" ditulis oleh George Orwell. Dalam penelitian ini, penulis menerapkan pendekatan Moral Philosophical dari teori Samuel Johnson. Untuk mendukung analisis, penulis menerapkan teori-teori Moral Values dan Bad Teaching oleh Sam Harris, Louden, dan Saint Agustin. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dimana data primer adalah novel "Nineteen Eighty Four" dan data sekunder diambil dari buku-buku dan jurnal-jurnal yang berkaitan dengan penelitian ini. Setelah melakukan penelitian, penulis menarik dua kesimpulan. Pertama, nilai-nilai moral adalah toleransi terhadap pendapat lain, keadilan dalam hidup, menghormati diri sendiri dan keluarga dan kejujuran. Kedua, ajaran buruk yang ditemukan adalah kemarahan, kebanggaan diri dan keluarga dan terlalu nafsu terhadap hal-hal yang tidak dapat dicapai.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan filosofi moral, nilai moral, ajaran buruk:Moral philosophical approach, moral values, bad teaching |
Subjects: | 800 Kesusastraan > 820-829 Kesusastraan Inggris > 820 Kesusastraan Inggris 800 Kesusastraan > 820-829 Kesusastraan Inggris > 823 Fiksi Inggris, Prosa Inggris |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Sastra Inggris |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 04:47 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 04:47 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3875 |
Actions (login required)
View Item |