Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen pada Cafe Tempat Lama Batam

Sinaga, Herlita (2017) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen pada Cafe Tempat Lama Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan-perusahaan masa kini sedang menghadapi persaingan yang ketat yang belum pernah mereka hadapi. Hanya perusahaan-perusahaan yang berfokus pada pelanggan yang bisa berhasil menarik pelanggan, dan berhasil memperkenalkan produknya. Café Tempat Lama Batam merupakan salah satu pelayanan jasa dalam bidang penyedia makanan, akan memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggannya guna membentuk citra yang baik dan kepuasan pelanggannya, oleh karena itu Café Tempat Lama Batam berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pelanggan nya. Dalam penelitian ini memiliki tujuan Untuk mengetahui kualitas layanan, harga dan faktor emosional secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yaitu metode untuk menguji teori-teori tertentu dengan meneliti hubungan antar variabel, dan metode yang digunakan adalah survey melalui penyebaran angket atau kuesioner. Dengan tujuan untuk mengetahui faktor�faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Berdasarkan dari hasil uji regresi linear berganda yang telah dilakukan di atas Kualitas Pelayanan memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,271, ini berarti jika variabel independen lain nilainya tetap atau tidak berubah, maka setiap kenaikan 1 poit atau 1% variabel Kualitas Pelyanan akan meningkatkan nilai Kepuasan Konsumen sebesar 0,271. Harga memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0.287, ini berarti jika variabel independen lain nilainya tetaap atau tidak berubah, maka setiap kenaikan 1 poin atau 1% Harga akan meningkatkan nilai Kepuasan Konsumen sebesar 0,287. Faktor Emosional memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,306, ini berarti jika variabel independen lain nilainya tetap atau tidak berubah, maka setiap kenaikan 1 poit atau 1% variabel Faktor Emosional akan meningkatkan nilai Kepuasan Konsumen sebesar 0,306, Karena ketiga variabel mempunyai konstribusi besar terhadap Kepuasan Konsumen maka variabel Kualitas Pelayanan, Harga, dan Faktor Emosional layak dijadikan uji dalam meningkatkan Kepuasan Konsumen. Kualitas Pelayanan, Harga dan Faktor Emosional secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Pelayanan, Harga dan Faktor Emosional harus seimbang dilakukan karena Kualitas Pelayanan, Harga dan Faktor Emosional mempunyai dampak yang sama-sama besar dalam mempengaruhi Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Faktor Emosional, dan Kepuasan Konsumen: Quality Service, Price, Emotional Factors and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 14 Sep 2023 09:34
Last Modified: 14 Sep 2023 09:34
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3719

Actions (login required)

View Item View Item