Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pelayaran Teguh Abadi Nusantara di Kota Batam

Rumini, Rumini (2017) Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Pelayaran Teguh Abadi Nusantara di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada PT Pelayaran Teguh Abadi Nusantara di kota Batam. Populasi penelitian ini 158 orang konsumen. Sampel dalam penelitian ini adalah 113 responden yang didapat dari rumus slovin. Teknik pengambilan pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berupa teknik sampel peluang atau probability sampling. Data penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dengan metode kuesioner dan diuji dengan metode analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian dapat diketahui 1) Berdasarkan hasil pengujian uji T nilai signifikan yang menunjukkan 0,043 yang lebih kecil dari 0,05 sehingga hipotesis pertama (H1) dapat diterima, maka dapat diperoleh bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2) Nilai signifikan variabel kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen menunjukkan nilai 0,037 yang lebih kecil dari 0,05, maka kualitas layanan terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen, sehingga hipotesis kedua (H2) diterima. 3) Hasil pengujian F menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,000. Hal ini membuktikan bahwa nilai signifikansi uji F lebih kecil dari 0,05, maka kepercayaan dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sehingga hipotesis ketiga (H3) diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen: Trust, Service Quality, customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:44
Last Modified: 01 Sep 2023 03:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3574

Actions (login required)

View Item View Item