Strategi Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Tanudjaya, Yulinca (2018) Strategi Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (616kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pelanggan adalah aset yang paling berharga pada setiap perusahaan. Perusahaan akan mengupayakan berbagai cara agar pelanggan-pelanggan memiliki loyalitas pada perusahaan. Loyalitas memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan seperti pembelian berulang dan rekomendasi kepada pihak lainnya. Perusahaan�perusahaan terus mengembangkan inovasi untuk mengetahui apa saja faktor�faktor yang dapat menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan di PT. Zinkpower Batam Indo yang beralamat di Jl. Brigjend Katamso KM 6,2 Tanjung Uncang, Batam. Perusahaan ini merupakan pionir perusahaan galvanis di Batam dan telah terbukti memiliki hasil pengerjaan galvanis dengan kualitas tinggi. PT. Zinkpower Batam Indo adalah anak perusahaan Kopf Group yang bergerak di bidang sejenis dan tersebar di seluruh dunia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi-strategi apa saja yang diterapkan Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo dalam menjaga loyalitas pelanggannya. Penelitian dilakukan dengan pendekatan deskripstif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode depth interview, observasi partisipan dan dokumentasi. Dari penelitian ini ditemukan bahwa Marketing Public Relations PT. Zinkpower Batam Indo menggunakan 3 ways strategies yang terdiri dari Push, Pull & Pass Strategy dalam menjalankan tugasnya, salah satu contohnya adalah menjadi peserta pameran perusahaan minyak & gas, penyebaran angket kepuasan pelanggan dan penyediaan one stop service yang sangat memudahkan para pelanggan. Pelaksanaan push, pull & pass strategy terbukti dapat mempertahankan loyalitas pelanggan seperti pembelian antarlini jasa, kekebalan terhadap pesaing dan lamanya berlanggan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Loyalitas, Marketing Public Relations, Strategi: Loyalty, Marketing Public Relations, Strategy
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 30 Aug 2023 08:19
Last Modified: 30 Aug 2023 08:19
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3528

Actions (login required)

View Item View Item