Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Konsumen PT Ramayana Lestari Sentosa TBK di Kota Batam

Manurung, Ricky Rijali (2017) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli Konsumen PT Ramayana Lestari Sentosa TBK di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Kajian dari penelitian ini adalah pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Minat Beli konsumen di kota Batam. Objek penelitian ini adalah PT Ramayana lestari sentosa tbk Jl. Ahmad Yani, kawasan komersial, muka kuning Mall Panbil kota Batam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial maupun simultan pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli konsumen. Dalam penelitian ini bauran pemasaran dibagi menjadi empat variabel yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Metode penarikan sampel menggunakan teknik non probabilitas sampling dengan teknik aksidental sampling. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif atau berbentuk angka yaitu menjelaskan dan mengolah suatu data yang telah dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrument penelitian dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dan skala pengukurannya menggunakan skala Likert. Pengolahan data menggunakan SPSS 22 dan berdasarkan hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 4,419 > t tabel 1,9850 dan nilai signifikan (sig) 0,000 < 0,005. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,179 > t tabel 1,9850 dan nilai signifikan (sig) 0,002 < 0,005. Tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 0,234 < t tabel 1,9850 dan nilai signifikan (sig) 0,816 > 0,005. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 0,834 < t tabel 1,9850 dan nilai signifikan (sig) 0,406 > 0,005. Secara simultan bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung 69,286 > F tabel 3,09 dan nilai signifikan (sig) 0,000 < 0,005.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Minat Beli Konsumen: Product, Price, Place, Promotion, Buy Consumer Interests
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:33
Last Modified: 30 Aug 2023 03:33
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3504

Actions (login required)

View Item View Item