Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Asia Panganindo Jaya

Febriyanto, Febriyanto (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Asia Panganindo Jaya. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalis pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada PT Asia Panganindo Jaya. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel independen yang terdiri dari kualitas pelayanan (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) serta satu variabel dependen yang berupa loyalitas pelanggan (Y). Populasi yang digunakan adalah 146 dan sampel yang digunakan adalah 107 yang dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Metode sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Metode analisis data penelitian ini menggunakan analisis data Regresi linear berganda. Hasil Uji R Square Adjust bahwa variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Kualitas Pelayanan (X1) dan Kepuasan Pelanggan (X2) sebesar 34,8% dan sisanya sebesar 65,2% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian ini. Hasil uji normalitas menunjukkan signifikan yang di peroleh 0,704 > 0,05 di simpulkan data tersebut normal. Hasil uji multikolinearistas diperoleh dari masing-masing variabel yaitu X1 dan X2 adalah 1,407 < 10 dapat disimpulkan data tidak memiliki gejala multikolinearitas. Hasil uji t yang diperoleh variabel X1 adalah 4,805 > 1,982 dan Variabel X2 adalah 2,214 > 1,982 dapat disimpulkan bahwa masing-masing variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil uji F hitung 27,724 > 3,08 dengan signifikan 0,000 < 0,05 disimpulkan bahwa secara bersama-sama variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan: Service Quality, Satisfaction Customer, Loyalty Customer
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:01
Last Modified: 30 Aug 2023 03:01
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3495

Actions (login required)

View Item View Item