Pengaruh Tingkat Suku Bunga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT BPR Majesty Golden Raya Di Kota Batam

Jenni, Jenni (2018) Pengaruh Tingkat Suku Bunga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT BPR Majesty Golden Raya Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (663kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (535kB) | Request a copy

Abstract

BPR (Bank Perkreditan Rakyat) merupakan bank yang memiliki misi dan tujuan untuk memberikan kualitas pelayanan kepada para nasabahnya. Karena itu untuk menjelaskan persoalan tingkat suku bunga dan kualitas pelayanan kepada BPR terhadap kepuasan nasabah maka penelitian ini melihat seberapa besar pengaruh tingkat suku bunga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah khususnya pada PT BPR Majesty Golden Raya di Kota Batam. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat suku bunga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Penelitian yang berjudul “Pengaruh Tingkat Suku Bunga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT BPR Majesty Golden Raya di Kota Batam”. Jumlah nasabah pada PT BPR Majesty Golden Raya sebanyak 128 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh sehingga jumlah sampel yaitu 128 responden. Metode pengumpulan data yaitu dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji-t parsial dan uji-f simultan. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa tingkat suku bunga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah adalah signifikan dimana t hitung lebih besar dari t tabelnya, pengaruh kepercayaan juga signifikan, dan secara simultan memiliki nilai f hitung lebih besar dari f tabelnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Suku Bunga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah: Interest Rate, Quality of Service and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.15 Manajemen Keuangan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:47
Last Modified: 29 Aug 2023 03:47
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3447

Actions (login required)

View Item View Item