Strategi Komunikasi Pemasaran PT Pacific Federal Factory Di Kota Batam

Sianturi, Roma Uly (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Pacific Federal Factory Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Ilmu Komunikasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (12MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan menggambarkan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan PT Pacific Federal Factory di Kota Batam berdasarkan teori IMC (Intagrated Marketing Communication) yaitu periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, dan hubungan masyarakat dan publisitas. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang mendeskripsikan tentang penggunaan Strategi pemasaran yang dilakukan PT Pacific Federal Factory yang meliputi periklanan (iklan media cetak di Koran Sindo, Batam Pos, dan Tribun, Baliho dan Alfatron), promosi penjualan (uang kaget rumah dan toko bangunan, Lucky Draw), acara dan pengalaman (Lomba selfie bersama produk PFF Paint), dan Humas dan Publisitas (Kegiatan donor darah bersama PMI dan Kalender meja PFF Paint). Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan beberapa key informan PT Pacific Federal Factory seperti Merry sebagai Head Promotion & Advertising, Aina sebagai Sales Manager, Fedry sebagai Manager Project, Dina sebagai QC Head dan yang terakhir salah satu konsumen yang sudah pernah mendapatkan uang kaget dari PFF Paint yaitu Elyta Sidabutar. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa PFF Paint menggunakan 4 kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik dari strategi komunikasi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, dan hubungan masyarakat dan publisitas untuk mempertahankan kedudukannya di tengah persaingan cat di Kota Batam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Strategi Komunikasi Pemasaran, Iklan, Promosi Penjualan, Acara dan Pengalaman, dan Hubungan Masyarakat: Communication Strategy Marketing, Advertising, Sales Promotions, Events and Experiences, and Public Relations
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 300 - 309 Sosiologi dan Antropologi > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 28 Aug 2023 09:45
Last Modified: 28 Aug 2023 09:45
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3439

Actions (login required)

View Item View Item