Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Di Kota Batam

Irmayanti, Irmayanti (2017) Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan kartu prabayar Telkomsel (Telekomunikasi Seluler) yang bertempat di Graha Telkomsel Engku Putri – Batam Centre, Batam. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Batam. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang mengunjungi Graha Telkomsel tersebut sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan data menggunakan instrumen yang berbentuk kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan ialah pengolahan data dengan perangkat lunak SPSS versi 22. Nilai t hitung sebesar 1,058 lebih kecil dibanding dengan t tabel sebesar 1,984 dan nilai t hitung sebesar 15,608 lebih besar dibanding dengan t tabel sebesar 1,984. Hasil analisis dari pengolahan data primer yang menunjukkan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan didapat hasil uji F dengan nilai signifikan dari variabel kualitas produk dan harga sebesar 0,000 < alpha 0,05 dan nilai F hitung sebesar 213,367 (F hitung) > 3,09 (F tabel). Hal ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan koefisien determinasi 0,811 (81,1%) dan sisanya 18,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga dan Kepuasan Pelanggan: Product Quality, Price and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Aug 2023 09:51
Last Modified: 26 Aug 2023 09:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3391

Actions (login required)

View Item View Item