Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Mega Mandiri Mulia Utama Internasional

Noviyan, Noviyan (2017) Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Mega Mandiri Mulia Utama Internasional. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (17MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi suatu perusahaan. Faktor�faktor yang diduga mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT Mega Mandiri Mulia Utama Internasional baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan 114 pelanggan PT Mega Mandiri Mulia Utama Internasional sebagai sampel penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data dalam penelitian ini mengunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software statistik SPSS 21. Adapun hasil penelitian ini yaitu: harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,389. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,394. Harga dan kualitas pelayanan secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai mean square rersidual sebesar 1,921.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan: price, quality of service and customer satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 26 Aug 2023 09:44
Last Modified: 26 Aug 2023 09:44
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3389

Actions (login required)

View Item View Item