Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Komitmen terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Sahabat Tours and Travel Batam Dengan Metode Sem-Pls

Handayani, Sri (2017) Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan dan Komitmen terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Sahabat Tours and Travel Batam Dengan Metode Sem-Pls. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (14MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, kepercayaan, dan komitmen terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada PT Sahabat Tours and Travel yang berlokasi di Ruko Botania Garden Blok B2 No. 7, Batam Centre, Batam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 357 orang yang diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert 5 poin untuk mengukur 36 indikator. Penelitian ini menggunakan metode statistik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dan perangkat lunak SMARTPLS Versi 2.0 untuk membuktikan hubungan antar variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Komitmen, dan Loyalitas Pelanggan: Service Quality, Trust, Commitment, and Customer Loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 26 Aug 2023 02:56
Last Modified: 26 Aug 2023 02:56
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3382

Actions (login required)

View Item View Item