Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Batam

Andeska, Dora (2017) Perancangan Sistem Informasi Customer Relationship Management (CRM) Berbasis Web pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Batam. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (18MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang minimarket dengan toko bernama Alfamart. Sebagai perusahaan yang memperhatikan pelayanan terhadap pelanggan, perusahaan haruslah mendengarkan masukan kritik dan saran yang disampaikan pelanggan. Namun, pelayanan terhadap kritik dan saran pelanggan belum begitu diperhatikan karena media pelayanan terhadap kritik dan saran yang masih berbasis telphone yang memberatkan biaya terhadap pelanggan sehingga pelanggan tidak begitu tertarik untuk menyampaikan keluhannya. Selain itu, media penyampain kritik dan saran menggunakan media sosial yang bersifat public, ini bisa saja membuat pihak yang tidak bertanggung jawab mencemarkan nama baik. Oleh karna itu, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk disarankan untuk mempunyai suatu aplikasi yang dapat mengatur dan memberikan pelayanan terhadap keluhan atau kritik dan saran pelanggan yang bersifat privat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dirancangalah sebuah sistem informasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web. Perancangan ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam menyampaikan kritik dan saran ataupun keluhan terhadap pelayanan perusahaan. Teknologi yang digunakan dalam sistem perancangan ini seperti HTML5, Dreamweaver, PHP, dan MySQL. Hasil akhir dari perancangan ini adalah sistem informasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web yang dapat digunakan untuk mengelola keluhan pelanggan yang disampaikan pada PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Web, Customer Relationship Management (CRM): Web, Customer Relationship Management (CRM)
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 006.3 Kecerdasan Buatan
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 Aug 2023 10:43
Last Modified: 24 Aug 2023 10:43
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3360

Actions (login required)

View Item View Item