Aplikasi Helpdesk Berbasis Web Untuk Layanan Teknologi Informasi BP Batam

Sukrisnawati, Susi (2017) Aplikasi Helpdesk Berbasis Web Untuk Layanan Teknologi Informasi BP Batam. Skripsi thesis, Prodi Sistem Informasi.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Aplikasi berbasis web memberikan kemudahan dan cara baru dalam berbagai aktifitas manusia. Tuntunan kebutuhan akan informasi dan penggunaan komputer yang semakin banyak mendorong terbentuknya sebuah jaringan komputer yang mampu melayani berbagai kebutuhan tertentu. PDSI BP Batam merupakan salah satu perusahaan di Batam yang telah menggunakan sistem informasi terpadu dalam menjalankan kegiatan perusahaan. Proses pengelolaan data kerusakan komputer yang berkaitan dengan software, hardware, dan network masih menggunakan metode pencatatan manual. Penanganan permasalahan oleh teknisi berdasarkan form permasalahan yang di ajukan oleh karyawan sehingga kerusakan komputer bisa dilakukan pengecekan dan penyelesaian permasalah dari karyawan, sementara penyajian laporan tidak bisa dilakukan secara cepat.Tujuan Penelitian ini adalah membuat suatu aplikasi yang dapat mengelola dan mencatat permasalahan beserta penanganannya dengan baik, dan mempermudah teknisi dalam menangani permasalahan kerusakan komputer. Sehingga dokumentasi kerusakan dan dokumentasi penyelesaian terhadap kerusakan dikelola dengan baik.Metode penelitian untuk sistemnya sendiri menggunakan tahapan pendekatan SDLC model Waterfall. Model waterfall menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau berturut dimulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian dan tahap pendukung (support). Perangkat Lunak yang digunakan adalah Notepad ++, XAMPP dan PHP. Hasil aplikasi yang telah dirancang, user cukup mengisi form ticket untuk melaporkan permasalahan yang terjadi, sehingga teknisi dengan mudah melakukan pengecekan kerusakan dari menu MyAssigment. Aplikasi helpdesk ini mampu menyediakan fasilitas pelaporan masalah dengan mudah sehingga aplikasi helpdesk ini sangat membantu dalam penyediaan kelengkapan data dan informasi dengan cepat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Helpdesk, Notepad++, XAMPP , PHP, SDLC, Waterfall: Helpdesk, Notepad ++, PHP, XAMPP, SDLC, Waterfall
Subjects: 000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.36 Program untuk Komputer Personal
000 Karya Umum > 000-009 Ilmu Umum dan Komputer > 005.4 Sistem Pemrograman
Divisions: Fakultas Teknik dan Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 24 Aug 2023 08:21
Last Modified: 24 Aug 2023 08:21
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3345

Actions (login required)

View Item View Item