Tjieputra, Alvin (2017) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada PT Mitra Dana Putra Utama Finance di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.
Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version Download (12MB) |
|
Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan finance dan semakin menjamurnya perusahaan finance sehingga konsumen memiliki ragam pilihan dan menyebabkan persaingan di bisnis finance menjadi semakin ketat. Masalah yang bersangkutan dengan kualitas pelayanan yang sering terjadi pada PT Mitra Dana Putra Utama Finance adalah mengenai ketepatan waktu, pelayanan serta penyampaian informasi kepada konsumen. Hal yang menjadi permasalahan dalam harga yaitu tarif pinjaman yang dianggap tinggi dibandingkan dengan perusahaan finance lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada PT Mitra Dana Putra Utama Finance di Kota Batam. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu membagikan kuesioner kepada 139 orang responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Responden adalah nasabah PT Mitra Dana Putra Utama Finance di Kota Batam yang melakukan pembukaan CIF (Single Customer Identification) nasabah. Analisis data yang digunakan adalah Program SPSS Versi 21. Berdasarkan hasil pengujian melalui analisis regresi linier berganda diperoleh hasil koefisien determinasi (R2 ) sebesar 10,40%. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji T menunjukan nilai t hitung variabel kualitas pelayanan sebesar 2,544 dan nilai t hitung harga sebesar 2,306. Kedua variabel nilainya lebih besar dari t tabel sehingga dinyatakan bahwa masing-masing variabel memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Jadi dapat disimpulkan bahwa dari hasil analisis, variabel kualitas pelayanan dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen: Service Quality, Price, Customer Satisfaction |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen |
Depositing User: | Lia Priscilla |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 05:59 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 05:59 |
URI: | http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3332 |
Actions (login required)
View Item |