Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada PT Bank UOB Indonesia Cabang Batam Plaza)

Ervinne, Ervinne (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada PT Bank UOB Indonesia Cabang Batam Plaza). Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (15MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank UOB Indonesia cabang Batam Plaza. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. Bank UOB Indonesia cabang Batam Plaza. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling atau insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 97 nasabah. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji pengaruh antara variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y) adalah analisis regresi linier berganda. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis adalah uji t (parsial) dan uji f (simultan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah PT. Bank UOB Indonesia cabang Batam Plaza. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai thitung sebesar 5,051 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,353, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank UOB Indonesia cabang Batam Plaza. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai thitung sebesar 7,403 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,426, dan (3) kualitas produk dan kualitas pelayanan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank UOB Indonesia cabang Batam Plaza. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian diperoleh nilai fhitung sebesar 131,983 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah: Product Quality, Services Quality, and Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 24 Aug 2023 05:32
Last Modified: 24 Aug 2023 05:32
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3329

Actions (login required)

View Item View Item