Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan di PT Jodoh Centre Indotama dengan Metode SEM-PLS

Steven, Steven (2017) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan di PT Jodoh Centre Indotama dengan Metode SEM-PLS. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (13MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam membentuk Loyalitas Pelanggan di PT Jodoh Centre Indotama dengan metode SEM-PLS. Penelitian ini menggunakan tiga variabel yang terdiri dari satu variabel independen berupa Kualitas Layanan (X) dan satu variabel dependen berupa Kepuasan Pelanggan (Y) serta satu variabel moderat berupa Loyalitas Pelanggan (Z). metode analisis data peneitian ini menggunakan analisis data kuantitatif, dan menggunakan penelitian deskriptif, alat pengumpulan data primer menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada pelanggan PT Jodoh Centre Indotama. Sampel yang digunakan sebanyak 383 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive. Analisis data dalam penulisan skripsi ini menggunakan metode SEM-PLS (Structural Equation Modeling-Partial Least Square) dan diolah dengan bantuan program perangkat lunak SmartPLS2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan: service quality, customer satisfaction, customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:51
Last Modified: 24 Aug 2023 03:51
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item View Item