Pengaruh Citra Merek Michelin, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Indopac Dynamic di Kota Batam

Venny, Venny (2017) Pengaruh Citra Merek Michelin, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen di PT Indopac Dynamic di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (16MB)
[img] Text
bab IV s.d bab V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi pengaruh variabel citra merek michelin, harga dan kualitas pelayanan terhadap variabel loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumennya. Sampel yang digunakan adalah konsumen di PT Indopac Dynamic di Kota Batam yang berjumalh 124 responden dengan menggunakan metode simple random sampling, yaitu sampel yang diambil secara acak tanpa memperhatikan strata dan elemen populasi berpeluang sama untuk menjadi elemen sampel. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai regresi 0,439 dan tingkat signifikannya 0,000. (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai regresi 0,221 dan tingkat signifikannya 0,006. (3) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai regresi 0,126 dan tingkat signifikannya 0,021. (4) Citra merek, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan tingkat signifikannya 0,000. Variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu citra merek, harga dan kualitas pelayanan sebesar 42,3% dan sisanya sebesar 57,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, harga, kualitas pelaynan, loyalitas pelanggan: Brand image, price, quality of service, customer loyalty
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Susila Novmbrita
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:25
Last Modified: 24 Aug 2023 03:25
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3311

Actions (login required)

View Item View Item