Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Extra Qilo Laundry Kiloan di Kota Batam

Manullang, Nelli Riama (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Extra Qilo Laundry Kiloan di Kota Batam. Skripsi thesis, Prodi Manajemen.

[img] Text
cover s.d bab III.pdf - Submitted Version

Download (806kB)
[img] Text
bab IV s.d V.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy

Abstract

Bisnis Laundry adalah salah satu organisasi yang bergerak di bidang jasa dan saat ini tersebar luas secara lokal, pelayanan yang diberikan ialah mencuci, menyetrika, dan dry cleaning. Kepuasan pelanggan adalah tingkat pelayanan atau kualitas produk. Faktor kepuasan pelanggan yaitu, ada perbedaan harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan Extra Qilo Laundry Kiloan di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, populasi berasal dari pelanggan Extra Qilo Laundry Kiloan Di Kota Batam. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, sampel yang diambil peneliti adalah 100 responden. Dalam pengumpulan informasi peneliti menyebarkan kuesioner dengan mengajukan pertanyaan atau pernyataan kepada responden. Teknik analisis dilakukan dengan metode analisis regresi berganda, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi,Uji t dan Uji f dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25. Analisis hasil peneltian ini dapat di simpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 9,194 > t tabel 1,984. Kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan F hitung 109,834 lebih besar F tabel 3,09 dan nilai signifikasi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan,Harga, Kepuasan Pelanggan:Service Quality, Price, Customer Satisfaction
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650-659 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan > 658.81 Manajemen Pemasaran
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Manajemen
Depositing User: Lia Priscilla
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:37
Last Modified: 09 Jun 2023 02:37
URI: http://repository.upbatam.ac.id/id/eprint/3230

Actions (login required)

View Item View Item